Penyampaian materi oleh Ibu Elida Hannum, S.T

Menindaklanjuti Kebijakan Pemerintah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang telah mengganti Ujian Nasional (UN) menjadi Assesmen Nasional (AN) dan akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, SMP IT Bunayya turut mengambil peran untuk mensukseskan program Pemerintah tersebut dengan menggelar pelatihan dengan tema “Asessmen Kompetensi Minimum” untuk semua tenaga pendidik dan kependidikan di lingkungan SMP IT Bunayya Padangsidimpuan pada Sabtu, 28 Agustus 2021.

Dengan mengundang narasumber yang kompeten di bidangnya, Ibu Elida Hannum S.T yang juga diberi amanah sebagai salah satu Tim Ahli dalam AKM khususnya di Kota Padangsidimpuan. Dalam kesempatan tersebut, beliau menjelaskan prosedur pelaksanaan AKM secara teknis, mulai dari pemilihan sampling, simulasi dan pelaksanaannya.

Materi Assessmen Kompetensi Minimum

Beliau juga menuturkan bahwa hasil dari AKM yang dikerjakan oleh sampling siswa yang dipilih acak serta para guru ini kelak akan menjadi nilai dari sekolah tersebut, bukan nilai untuk pribadi siswa maupun guru. Dengan adanya pelatihan ini diharapkan, para guru mampu memahami tentang AKM dan bagaimana proses pelaksanaannya. Dengan adanya AKM, sekolah mampu merefleksikan dan menjaga mutu sekolah dalam bidang literasi, numerasi, survei karakter serta lingkungan sekolah.
~~~~
Follow us :
📱FB : Bunayya Padangsidimpuan
📱IG : @smpitbunayyapsp
🎥YouTube : SMP IT Bunayya Padangsidimpuan